Akhirnya, Nokia Hadirkan Aplikasi HERE Maps untuk Semua Smartphone Android



Kalau berbicara mengenai aplikasi peta di smartphone, HERE Maps milik Nokia merupakan aplikasi favorit yang ada. Dan kini, Nokia yang telah secara resmi tak lagi memproduksi smartphone pun menghadirkan aplikasi andalan miliknya itu ke platform mobile terpopuler dunia saat ini, Android.
Kehadiran aplikasi HERE Maps ke Android ini dilakukan oleh Nokia setelah sebelumnya mengungkapkan keberadaan software tersebut untuk smartphone Android Galaxy milik Samsung. Namun aplikasi ini masih tersedia dalam tahap beta. Pihak Nokia pun mengajak para pengguna smartphone Android untuk turut serta meningkatkan pelayanan dari aplikasi ini.
Kelebihan aplikasi ini adalah penyediaan navigasi secara offline. Fitur turn-by-turn pun bisa dimanfaatkan meski tanpa dukungan koneksi internet. Dan saat ini tersedia lebih dari 100 peta negara dunia yang bisa diunduh menggunakan aplikasi ini.
Namun aplikasi ini belum tersedia di Google Play. Anda bisa mengunduhnya di situs resmi Nokia dan disarankan untuk menggunakan smartphone dengan RAM sebesar 1GB. Selain itu, handphone juga harus mempunyai layar berukuran antara 4 hingga 6 inci dengan OS Android Jelly Bean 4.1 atau versi di atasnya.
Sumber : www.beritateknologi.com

Komentar

Postingan Populer